12657787_469220343269806_1486672186996845094_oSebanyak 17 tim bola voli SMA dan MA sederajat ikut ambil bagian dalam kompetisi STAIS Cup 2016. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 30-31 Januari 2016, dan bertempat di halaman kampus STAIS Majenang dan di halaman MTs PP Musftahul Huda Cigaru I.

Tujuhbelas tim tersebut terdiri dari 9 tim putra dan 8 tim putri. Tim yang turut andil dalam kompetisi ini tidak hanya berasal dari SMA/MA di daerah Majenang saja, tetapi dari sejumlah SMA/MA di wilayah Wanareja, Dayehluhur, Cimanggu, Karangpucung, Cipari dan Sidareja. Ke-17 tim tersebut di antaranya SMAN 1 Majenang, MAN Majenang, SMK Muhamadiyah Majenang, SMKN Wanareja, SMAN Sidareja, SMAN Dayehluhur.

Ketua Panitia Voli STAIS CUP 2016, Agus Rojul Solihin mengatakan dalam penyelenggaraan kompetisi kali ini telah ditetapkan sejumlah aturan. Salah satunya kompetisi hanya diperuntukkan bagi tim voli dari SMA/MA sederajat yang tidak memiliki masalah dengan hukun dan mempunyai kartu tanda siswa.

“Peraturan ini memang sudah kita tetapkan untuk mengurangi kecurangan antar tim,” jelasnya, usai upacara pembukaan STAIS CUP 2016.

Agus menjelaskan penyelenggaraan kompetisi tidak hanya sebagai ajang untuk mencari prestasi. Namun juga sebagai wahana untuk mengenalkan Kampus STAIS Majenang sebagai salah satu perguruan Tinggi yang berada di Cilacap barat kepada siswa siswi SMA/MA pada khususnya dan Masyarakat luas pada umumnya.

Sebelumnya, Pembantu Ketua III bidang kemahasiswaan STAIS Kris Hartat, M.Si, dalam sambutannya  berharap dari kegiatan ini tidak sekedar bisa menghasilkan prestasi. Lebih dari itu, kegiatan olahraga bisa sebagai ajang dalam pembentukan karakter siswa siswi SMA/MA.

“Dari kegiatan olahraga tidak semata hanya meraih perstasi, tetapi juga sebagai sarana mengembangkan karakter,” ungkapnya.

Ditambahkan, melalui kegiatan ini siswa siswi SMA/MA juga diharapkan bisa saling membangun jejaring satu sama lain. Dengan begitu, diharapkan kedepan kegiatan ini secara bersama-sama dapat membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

Komentar