Majenang : Sebanyak 101 Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang Kabupaten Cilacap hari ini, Jum’at (18 Januari 2019) mengikuti pembekalan persiapan untuk Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Kegiatan dengan tema “Melalui PPL dan PKL Kita Perkuat Integritas Mahasiswa Sebagai Calon Guru dan Interpreneur Yang Profseional dan Handal” tersebut dibuka langsung oleh Ketua  STAIS Majenang, H. M. Idris Hasan, Lc, MA, Ph.D.

Sekretaris panitia pelaksana, Ainul Imronah, ME menjelaskan, dari 101 mahasiswa yang akan mengikuti PPL dan PKL nantinya berasal dari tiga Program Studi yakni, Pendidikan Agama Islam (PAI) Sebanyak 45, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 25 orang, serta dari Prodi Ekonomi Syari’ah sebanyak 26 orang, jelas Ainul.

Mahasiswa mahasiswi tersebut akan melakukan praktek pengalaman lapangan dan praktek kerja lapangan di sejumlah Instansi baik negeri atau swasta dan BUMN diwilayah kabupaten Cilacap dan Kota Banjar jawa barat.

Untuk Jurusan PAI ada yang di SMAN,SMKN,MAN,MTsN dan beberapa sekolah swasta, untuk Jurusan PIAUD semua tersebar di sekolah RA dan PAUD di wilayah Cilacap. Sedangkan untuk Jurusan Ekonomi Syari’ah ada yang di Bank BJB Syari’ah Kota Banjar, Bank Syari’ah Mandiri Majenang, BPRS Suriah Majenang dan beberapa lembaga Keuangan di wilayah Cilacap. pungkas Ainul.

Rencananya pelaksanaan PPL dan PKL dilaksanakan mulai tangal 21 Januari sampai dengan 28 Februari 2019.

Komentar