Majenang – Cilacap, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ekonomi Syari’ah (ESy) STAI Sufyan Tsauri Majenang Cilacap telah melakukan serangkaian Munaqasyah skripsi. kegiatan tersebut merupakan rangkaian akhir seorang mahasiswa program strata satu (S1) dalam menjalankan tugas akademiknya. kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (7-8 September).

Mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini yakni sebanyak 23 mahasiswa yang terdiri dari 8 mahasiswa dari prodi ESy dan 15 Mahasiswa dari prodi PAI. Acara yang berlangsung 2 hari ini dibagi dalam 6 majelis persidangan dengan masing-masing majelis terdapat 2 penguji yakni dari Dosen STAI Sufyan Tsauri dan Dosen IAIN Purwokerto.

Menurut Kartika Wanojaleni, M.Pd Ketua Majelis sekaligus Kaprodi PAI mengatakan bahwa dalam munaqasyah ini setiap mahasiswa harus mempertanggungjawabkan hasil penelitian yang mereka lakukan dihadapan penguji. Sejauhmana mereka menguasai apa yang mereka kerjakan.

” alhamdulillah 23 mahasiswa semuanya lulus, walaupun masih banyak catatan yang harus direvisi” ungkap Tika.

Dengan dinyatakannya lulus dalam ujian munaqasyah mereka secara langsung sudah lulus dalam menempuh jenjang S1, tetapi dengan catatan bahwa mahasiswa diharapkan untuk segera menindaklanjuti berbagai catatan yang disampaikan oleh para penguji.

Komentar