SAMSUNG CAMERA PICTURESMajenang, Sebanyak 51 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang yang terdiri atas Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) berjumlah 44 Mahasiswa dan Prodi Ekonomi Syari’ah sebanyak 7 Mahasiswa mengikuti pelepasan Kuliah Kerja Nyata Integrasi (KKN) angkatan V tahun akademik 2015/2016. (Rabu, 03/12)

Program KKN Integrasi kali ini mengambil tema “Menggali Potensi Desa Berbasis Keunggulan Lokal”. Rencananya pelaksanaan KKN Integrasi tahun ini akan berlangsung selama satu bulan (dari tanggal 03 Desember s.d 07 Januari 2015) di tiga Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Cilacap, Brebes dan Kota Pekalongan.

Pelepasan mahasiswa KKN Integrasi STAI Sufyan Tsauri Majenang dilaksanakan oleh Ketua STAIS Drs. H. Tahrir, M.Pd.I di aula kampus STAIS Majenang. Dalam sambutannya, Ketua STAIS menyampaikan bahwa Sebagai bagian dari Perguruan Tinggi di Indonesia, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk melaksanakan tri darma Perguruan Tinggi, yakni Perguruan Tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“bentuk tanggung jawab kita dalam menjalankan tri darma adalah dengan adanya pelaksanaan KKN Integrasi sebagai sarana efektif dalam rangka pengembangan pengabdian kepada masyarakat melalui berbagai macam kegiatan di dalamnya”. ungkap Ketua STAIS Majenang.

KKN merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pembelajaran bagi para mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan ditengah masyarakat tingkat pedesaan sebagai wahana meningkatkan kajian kasus dan permasalahan sesuai program studi yang didapat selama ini dan untuk mendukung pelaksanaan pembangunan ditempat-tempat yang telah ditunjuk sebagai lokasi KKN.

Komentar