Sabtu, 26 Nov 2022
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 STAI Sufyan Tsauri Majenang telah di buka, gelombang 1 bulan Februari - Mei, gelombang 2 bulan Juni - Agustus WA 0859-1484-71171

91 Mahasiswa STAI Sufyan Tsauri Ikuti Pembekalan KKN Angkatan XII

Majenang – Mahasiswa Sekolah tinggi Agama Islam (STAI) Sufyan Tsauri Majenang mengikuti kegiatan pembukaan pembekalan kuliah kerja nyata (KKN-MI 3) angkatan XII tahun 2022. Acara pembekalan  KKN di laksanakan di Aula Kampus lantai 2, Selasa (12/7/22).

Pembekalan ini di hadiri oleh ketua STAI Sufyan Tsauri Dr. H. Supriyanto, Lc, M.Si, wakil ketua II bidang Administrasi Dr. H. Masngudi, M.E.I, wakil ketua III Bidang kemahasiswaan Aji Fany Permana, MA, kepala pusat penelitian dan pengabdian masyarakat Sarno Hanipudin, M.Pd.I Kaprodi Ekonomi Syariah ‘Ainul Imronah, M.E.I, Kaprodi PAI Kartika Wanojaleni, M.Ag, Kaprodi PIAUD Fitroh Qudsiyyah, M.Pd.I, dosen, staf dan peserta KKN.

Ketua STAI Sufyan Tsauri Majenang Dr. H. Supriyanto, Lc, M.Si dalam pembukaan pembekalan KKN mengatakan, KKN adalah bentuk kegiatan akademik yang ada di luar kampus, ini setara dengan 4 SKS, maka semua mahasiswa wajib untuk mengikutinya sebagai media implementasi teori-teori yang telah di dapatkan di bangku perkuliahan.

“KKN adalah bentuk kegiatan akademik yang ada di luar kampus, mahasiswa harus bisa mengimplementasikan teori yang telah di dapatkan di kelas,” katanya.

“mehasiswa KKN harus menjadi agen pencerahan bagi masyarakat di lokasi KKN, bukan malah menjadi agen berita hoak, radikalisme dan semacamnya”. jelasnya.

Sementara Ketua panitia KKN, Sarno Hanipudin, M.Pd.I menjelaskna bahwa, dari 91 peserta KKN dibagi kedalam 10  kelompok, yang terdiri dari 7 kecamatan 10 desa. Mereka di sebar ke masing-masing desa/kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Mereka semua akan melaksanakan KKN selama 45 hari, terhitung dari tanggal 18 Juli 2022 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022,” terangnya.

Ditegaskan juga, pelaksanaan KKN-MI 3 angkatan XII tahun 2022 sudah mendapatkan izin dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Cilacap. Ketentuan harus memperhatikan protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. (ipit).

Komentar

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR