P_20160614_112654

siswa-siswi SMAN 1 Majenang sedang mempelajari al-Qur’an dalam Pesantren Kilat Ramadhan 1437 H (BEM-STAIS)

Majenang – Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (BEM-STAIS) Majenang Kabupaten Cilacap bekali ilmu agama kepada ratusan siswa-siswi  SMAN 1 Majenang dalam program pesantren ramadhan (pesantren kilat).

Pesantren kilat ini merupakan program BEM-STAIS Majenang yang bekerjasama dengan pihak sekolah SMAN 1 Majenang. M. Bisri Mustofa, Presiden Mahasiswa STAIS Majenang sekaligus panitia Pesantren kilat menjelaskan, Pesantren kilat ini digelar selama tiga hari yakni dari Senin (10/6) sampai Rabu (15/6). Selama tiga hari tersebut, para siswa-siswi mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pesantren kilat yang diadakan oleh panitia.

“Kegiatan seperti ini rutin diadakan setiap tahun. Hanya saja untuk tahun ini kami dari pihak BEM ingin membuat warna baru. Untuk itulah kami menggandeng SMAN 1 Majenang sebagai mitra dalam berbagi ilmu.” jelasnya Selasa (14/6) kemarin.

Lewat pesantren kilat ini, M. Bisari berharap karakter siswa-siswi SMAN 1 Majenang dapat terbentuk menjadi karakter-karakter yang Islami. Sehingga mampu menjadi penerus bangsa yang tetap berpegang teguh kepada nilai-nilai keislaman. Pesantren kilat dibuka langsung oleh kepala sekolah SMAN 1 Majenang yang didampingi oleh Presiden BEM-STAI Sufyan Tsauri Majenang.

Komentar