Selasa, 27 Sep 2022
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 STAI Sufyan Tsauri Majenang telah di buka, gelombang 1 bulan Februari - Mei, gelombang 2 bulan Juni - Agustus WA 0859-1484-71171

KAPRODI PIAUD STAI SUFYAN TSAURI MENGIKUTI KONFERENSI NASIONAL DAN RAT KE-2

KAPRODI PIAUD STAI SUFYAN TSAURI MENGIKUTI KONFERENSI NASIONAL DAN RAT KE-2

stais.ac.id – Ketua Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) STAI Sufyan Tsauri Majenang Fitroh Qudsiyyah, M.Pd. I.,  mengikuti konferensi Nasional dan RAT ke 2. Acara yang bertempat di Hotel Grand Tjokro Bandung dilaksanaan mulai tanggal 22 sampai dengan 24 Maret 2022 dengan mengangkat tema “ Memperkuat Profesionalisme Guru, Calon Guru dan Lembaga RA yang Kredibel Guna Membentuk Anak yang Saleh, Cerdas dan Unggul Menuju Indonesia Emas 2045″.

Kegiatan konferensi Nasional dan RAT ke 2 tersebut terselenggara atas kerjasama antara PPIUAD Indonesia dengan jurusuan PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan ini merupakan amanat dari Rapat Anggota di tahun-tahun sebelumnya.

 

Dalam laporan pertanggungjawabanya, Yuyun Yuningsih selaku Ketua Panitia dan juga Ketua program Studi PIAUD UIN Bandung menyampaikan bahwa peserta yang hadir tahun ini cukup banyak yaitu sejumlah 111 peserta yang tergabung dalam PPIAUD Indonesia baik dari Perguruan Tinggi Negeri Maupun Swasta. Selain itu, hadir pula dalam acara Konferensi ini ketua IGRA Indonesia.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Prof. Dr. Mahmud. Dalam sambutannya dia mengatakan Usia anak dini merupakan masa keemasan, maka tugas kita bersama yang ada disini bagaimana membantu pengembangan anak usia dini sesuai dengan tahapan perkembangannya.

Rangkaian kegiatan selanjutnya di isi dengan kegiatan diskusi Akademik serta MoU yang di Inisiasi oleh PPIUAD dengan Rumah Dongeng Indonesia, Ka Adi Kitana Pencipta lagu-lagu Anak Indonesia, Taman Baca Wadas kelir, Edupreuner APE Indonesia dan Sekolah Alam Kandank Jurank Doank yang dimiliki oleh Artis Dik Doank.

Konferensi berakhir dengan Launching RPS dan buku panduan PKM PAUD kemudian di tutup oleh Ketua PPIAUD Sigit Purnama. Kegitan Konferensi PPIAUD merupakan agenda tahun dalam sambutan penutupannya sigit menyampaikan bahwa kegitan selanjutnya akan diselenggarakan di Bukit Tinggi Sumatra Barat.

Komentar

Bagian Akademik

Tulisan Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR