Jumat, 23 Feb 2024
  • TELAH DIBUKA!!! Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 1 Periode Januari s.d Maret 2024. Info lengkap Chat WA 0859-1484-71171

DOSEN STAI SUFYAN TSAURI MAJENANG IKUTI INTERNATIONAL CONFRENCE of MOSLEM SOCIETY (ICMS) 2023 DI MALAYSIA

Johor, Malaysia- Pada tanggal 26 – 27 September 2023, Dosen STAI Sufyan Tsauri Majenang mengikuti kegiatan International Confrence of Moslem Society (ICMS) Tahun 2023 di Universitas Tun Hussein On Malaysia (UTHM) di Johor, Malaysia. Konferensi ini telah menjadi panggung utama bagi para akademisi, peneliti, dan pemikir terbaik dari seluruh dunia untuk berbagi pengetahuan, pemikiran inovatif, dan pengalaman mereka dalam bidang studi terkait Islam dan masyarakat Muslim.

Dalam kegiatan yang berlangsung dari Selasa- Rabu (26-27) September 2023 itu, Dosen STAI Sufyan Tsauri bergabung dengan peserta lainnya yang sedang menempuh Studi S3 di Pascasarjana UIN SAIZU Purwokerto.

Frendi Fernando salah satu dosen STAI Sufyan Tsauri Majenang yang menjabat sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik merupakan peserta yang ikut di dalamnya. “Kegitan ini merupakan konferensi tingkat Internasional yang diselenggarakan oleh UIN SAIZU Purwokerto yang bekerjasama dengan Universitas Tun Hussein On Malaysia (UTHM).” tutur frendi.

Dalam seminar tersebut, Frendi Fernando memaparkan tentang artikelnya yang berjudul “Internalisasi Moderasi Beragama Melalui Konseling Multikultural” yang nantinya akan dijadikan Prosiding yang diterbitkan oleh Universitas Tun Hussein On Malaysia (UTHM).

Berbagai sesi presentasi, diskusi panel, dan lokakarya telah diadakan selama konferensi ini, melibatkan pemikir terkemuka dalam berbagai bidang, termasuk agama, ilmu sosial, ekonomi, pendidikan, dan sejarah. Para pembicara yang diundang termasuk para cendekiawan terkemuka, ulama, dan praktisi dari berbagai latar belakang.

Ini merupakan langkah penting dalam memperluas pengetahuan akademis dan mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang Islam dalam konteks kontemporer. Selain berkontribusi pada perkembangan ilmiah dan pemahaman Islam, ICMS 2023 juga merupakan kesempatan bagi peserta untuk menjalin hubungan dengan rekan-rekan sejawat dan membangun jaringan kolaborasi yang luas. Acara ini juga memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan Johor Bahru, Malaysia, dan budaya yang kaya dalam suasana yang penuh keramahan. Ucap Frendi

Harapannya, sebut frendi, tentu karya ilmiah yang nantinya akan diterbitkan bisa terpublikasi secara Internasional dan dapat berdampak dari segi manfaatnya untuk masyarakat Internasional.

“Setidaknya ini menjadi acuan bagi perguruan tinggi kami, agar dapat menumbuhkan semangat bagi dosen-dosen yang lainnya untuk dapat ikut serta dalam publikasi-publikasi di dunia Internasional. Dan nantinya STAI Sufyan Tsauri Majenang bisa go Internasional dalam melakukan kerjasama-kerjasama yang dapat berdampak langsung bagi perguruan tinggi”. Pungkas Frendi

Kami menantikan hasil-hasil menarik dari ICMS 2023 dan harapan akan dampak positif yang akan dihasilkan dari konferensi ini dalam mendukung pemahaman yang lebih baik tentang Islam dan masyarakat Muslim di era kontemporer. (red/frendi).

Komentar

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR