Selasa, 24 Mei 2022
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 STAI Sufyan Tsauri Majenang telah di buka, gelombang 1 bulan Februari - Mei, gelombang 2 bulan Juni - Agustus WA 0859-1484-71171

Hadiri Wisuda STAI Sufyan Tsauri, Sekretaris Kopertais X Dorong Alih Status STAI Jadi Institut

Majenang – Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri Majenang menyelenggarakan Wisuda ke-IX di halaman kampus, sabtu (29/01/2022) Pagi. Sebanyak 76 mahasiswa dari tiga program studi hadir dalam wisuda tersebut.

DR. H. Ruswan, M.A, Sekretaris Koordinator Kopertais X ikut hadir memberikan sambutan. pertama beliau mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya tepat waktu dan tepat pada waktunya.

“Kita harus tetap bersyukur karena telah menyeliesaikan perjuangan selama kurang lebih empat tahun di STAI Sufyan Tsauri Majenang” ujar Ruswan.

Beliau menyampaikan bahwa di wilayah jawa tengah saat ini terdapat 51 PTAIS. 12 diantaranya terdapat di FAI Universitas, 4 merupakan Institut dan selebihnya yakni 35 dalam bentuk Sekolah Tinggi. Kopertais wilayah X disampaikan beliau saat ini sedang fokus Mendorong atau mempromosikan perguruan-perguruan tinggi di wilayah Jawa tengah agar beralih status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa saat ini Kopertais wilayah X sedang menahan pendirian PTKIS baru, khususnya di daerah-daerah yang sudah ada PTKISnya. karena menurut beliau PIKIS yang sudah ada harus berkembang dulu sebelum mendirikan lagi.

“Karena kalau kita buka seluas-luasnya pendirian PTKIS baru terutama di wilayah yang sudah ada maka PTKIS yang sudah ada menjadi susah untuk berkembang” jelasnya.

Ruswan juga merasa senang karena saat ini STAI Sufyan Tsauri sedang mengusulkan tiga prodi baru, yakni: 1) pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), 2) Hukum Keluarga Islam (HKI) dan 3) Manajemen Bisnis Islam (MBS). yang nantinya setelah tiga prodi tersebut di buka maka akan langsung melakukan proses alih setatus menjadi Institut.

alhamdulillah hari ini ada dewan pembina yayasan, Dr. H. Slamet Riyanto dan Drijen Diktis Prof. Suyitno. mudah-mudahan semuanya mendukung pengembangan Sekolah Tinggi menjadi Institut” pungkasnya.

Acara wisuda dimulai pukul 07.30 WIB dengan pawai peserta dari tiga  program studi, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD),  serta Ekonomi dan Bisnis Islam.

Komentar

Post Terkait

1 Komentar

Anonim, Sabtu, 29 Jan 2022

5

Balas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR