Rabu, (13/10) Yayasan Kyai Haji Sufyan Tsauri secara resmi mengukuhkan Ketua STAI Sufyan Tsauri yang baru. Pengukuhan ini dilaksanakan secara terbatas dengan hanya menghadirkan beberapa pimpinan Yayasan, Masyayikh Pesantren, Dosen dan Karyawan serta para kepala sekolah/madrasah di lingkungan Yayasan Kyai Haji Sufyan Tsauri. Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan ditengah suasana pandemi Covid-19.

Kurang lebih satu tahun kebelakang, STAI Sufyan Tsauri ditinggal beliau Alm. H. Moh. Idris Hasan, Lc., M.A. Ph.D. yang telah wafat mendahului kita semua, dan kemudian dipimpin oleh Plt. Ketua H. Masngudi, M.E.I dimana beliau adalah Wakil Ketua 1, dan akhirnya ditunjuklah beliau Bapak Dr. H. Supriyanto, Lc., M.S.I. sebagai Ketua untuk melanjutkan perjalanan pendidikan tinggi di lingkup Yayasan Kyai Haji Sufyan Tsauri.

Kemudian, dalam sambutan perdananya, Ketua terlantik berharap kerjasama yg solid dari seluruh Civitas Akademika demi mewujudkan visi-misi kampus STAI Sufyan Tsauri Majenang. “Saya mengharap kerjasama semua pihak dalam rangka mewujudkan alih status STAI Sufyan Tsauri ini menjadi Institut Agama Islam Sufyan Tsauri. Saya tdk bisa berjalan sendirian, perlu kerjasama dan kekompakan para dosen, dukungan yayasan serta do’a-do’a dari para masayikh pesantren.” terang pia yang biasa di sapa Mas Pri tersebut.

Dalam kesempatan ini turut hadir KaKanKemenag Cilacap H. Imam Tobroni, S.Ag., MM. dalam sambutannya, Imam berharap STAI Sufyan Tsauri bisa bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk mensukseskan Tri Darma Perguruan Tinggi. “Mari kita bersinergi antar lembaga pendidikan khususnya STAI Sufyan Tsauri bersama-sama dengan Kemenag dalam menciptakan pendidikan yang lebih baik khususnya Tri Dharma Perguruan Tinggi” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam sambutanya Imam juga mendukung dan terus mendorong agar kampus STAI Sufyan Tsauri menjadi lebih baik lagi. “Dengan diangkatnya Ketua yang baru ini saya secara pribadi mendukung dan mengharap adanya langkah-langkah strategis untuk kemajuan kampus kearah yang lebih baik lagi” terangnya.

#kampusku #STAISufyanTsauri

Komentar