SAMSUNG CAMERA PICTURESMajenang – Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang – Cilaacp, bekerjasama dengan Yayasan Damandiri, Selasa, 15 Desember 2015, bertempat di Balai desa Cisuru Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, menyerahkan hadiah lomba posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga).
Menurut Sekretaris Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Khotibul Umam, sebagai ketua pelaksana, menjelaskan hasil pemenang lomba posdaya tingkat P3M-STAIS Majenang Juara I, Posdaya Klangen Sari, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta. sedangkan untuk Juara II, Posdaya Jati Makmur, mendapatkan uang pembinaan Rp 2 juta.
“Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar 3 juta sedangkan untuk juara II mendapatkan uang pembinaan 2 juta”. ungkap Khotibul Umam.
Kriteria Penilaian adalah : posdaya tercatat pada P3M Perguruan Tinggi, memiliki keunggulan dalam bidang tertentu dan pernah mendapat penghargaan sekurang-kurangnya tingkat kabupaten/kota, ada identitas Posdaya, ada kelembagaan, ada kegiatan kesehatan, pendidikan, kewirausahaan, ada keunggulan, ada penghargaan.
Partisipasi cakupanya adalah  RT/RW/DUSUN/ KELURAHAN, Kemandirian tentang sumber dana rutin dan dana pendukung dari kelompok/ keluarga, ada kemitraan strategis dan dukungan CRS (Corporate Social Responsibility). Untuk Kelurahan Cisuru dengan Posdaya Klangen Sari, memiliki banyak keunggulan baik di bidang kesehatan, pendidikan, kewirausahaan.
Secara simbolis hadiah lomba diserahkan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Fathurohim, yang didampingi Sekretaris P3M-STAIS Majenang.

Komentar