kongres mahasiswa iiSTAIS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang, Menggelar Kongres Mahasiswa ke IV pada tanggal 26-29 April 2015 bertempat di gedung aula STAIS Majenang.  Acara ini berlangsung mulai  pukul 08.00 waktu setempat.

Kongres kali ini mengusung tema Profesionalisme Organisasi Menuju Kampus Berintegritas. Amar Khotami selaku Ketua panitia menjelaskan “Tujuan dilaksanakannya kongres ini adalah untuk pembelajaran demokrasi bagi mahasiswa sebagai bagian dari pengabdian terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Terdapat lebih kurang 110 mahasiswa peserta hadir dalam Kongres kali ini. Mereka dibagi menjadi 2 kelompok, yakni Peserta Peninjau dan Peserta aktif. Disamping itu beberapa dosen juga ikut serta hadir dalam acara tersebut.

Adapun konsep acara Kongres Mahasiswa ke IV ini sebagai berikut :

1. Pembukaan oleh Bapak Ketua STAIS Majenang H. Tahrir,

2. Pembahasan Tartib;

3. Pemilihan Pimpinan Sidang oleh Peserta;

4. Pleno ke-IV ;

5. Pandangan Umum;

6. Sidang Komisi yang terdiri dari :

a. Sidang Komisi A : ADART,

b. Sidang Komisi B : GBHK,

c. Sidang Komisi C : KPU.

9. Pembahasan & Pemilihan Ketua KPUM;

10. Penutup.

Meskipun mengalami sedikit kendala diawal kegiatan, namun Kongres Mahasiswa kali ini berjalan dengan sukses. Suksesnya kegiatan ini tak lepas dari banyaknya pihak yang turut berpartisipasi di dalamnya. Terpilihnya Mudiono Ari Suseno dari Jurusan Ekonomi Syari’ah sebagai KPUM (Ketua Pemilihan Umum Mahasiswa) adalah hasil dari Kongres kali ini. Dan ini artinya, pesta Demokrasi STAIS Majenang akan segera dimulai.

“Harapan kedepan setelah terpilihnya ketua DPM dan presiden BEM yang baru adalah agar dapat memimpin dan mewakili aspirasi mahasiswa agar bisa menjadi yang lebih baik dan dapat membawa nama Almamater STAIS kedepan untuk menjadi Kampus yang memiliki karakter akademik dan dicintai ditengah-tengah masyarakat”, tutur Mudiono pungks Ketua KPUM terpilih.

Komentar