KKNstais.ac.id –, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan VI Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang sedang melakukan kegiatan KKN sejak senin, 20 Maret Kemarin. 11 kelompok di berbagai desa sudah melakukan berbagai kegiatan masing-masing.

Desa Ciporos Kecamatan Karangpucung yang menjadi lokasi KKN STAIS ini juga sudah melakukan berbagai aktifitas di minggu pertama mereka. Salah satu kegiatan yakni memberikan pelatihan tilawatil qur’an bagi anak-anak usia MTs di desa tersebut. Terlihat bahwa seorang mahasiswa sedang melakukan kegiatan pelatihan dengan kepada anak-anak.

Menurut Kartika Wanojaelani (35), Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Desa Ciporos mengatakan bahwa kegiatan tilawatil qur’an dilakukan oleh mahasiswa KKN atas permintaan warga untuk bisa membimbing anak-anak usia MTs. Kegiatan ini juga tidak hanya sekali, tetapi akan dilakukan secara rutinan tiap hari sepanjang anak-anak tidak ada kegiatan lainnya.

“ini sudah menjadi tanggung jawab mahasiswa sebagai kampus yang memiliki latarbelakang islam, makanya mahasiswa mampu memenuhi permintaan masyarakat untuk sedikit berbagi”, tambah Tika.

Komentar