sosialisasi kampusstais.ac.id, Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang melaksanakan sosialisasi pada siswa-siswi SMA/SMK/MA di Wilayah Cilacap. Kegiatan ini berlangsung salah satunya pada Selasa (14-02-2017) di MA El Bayan Majenang. Acara ini dilakukan guna mengenalkan STAIS sebagai bagian dari perguruan tinggi di Wilayah Cilacap. Selain itu untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar dalam mengenyam pendidikan tidak hanya berhenti pada tingkat SMA/MA/SMK saja tetapi sampai pada perguruan tinggi.

sosialisasi kampusMenurut Doddy Afandi Firdaus, M.S.I Selaku wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi STAIS ini dilakukan di beberapa SMA/SMK/MA yang menjadi lokasi Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa-mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Beberapa diantaranya yakni SMA N 1 Majenang, MAN Majenang, MA EL Bayan Majenang, SMK Farmasi Majenang, SMK N Wanareja, SMA N 1 Cipari, dan beberapa lokasi lainnya di wilayah Cilacap Bagian Barat.

“Dalam mengenalkan STAIS teman-teman mahasiswa tidak hanya melalui metode ceramah tetapi dengan berbagai motode yang menarik”, tambah Doddy.

Keterlibatan mahasiswa-mahasiswi dalam mengenalkan STAIS juga merupakan wujud nyata bahwa mereka merasa nyaman, merasa memiliki dan sekaligus percaya diri bahwa kuliah di STAIS tidak kalah saing dengan para mahasiswa yang kuliah di kota-kota besar.

Komentar