Selasa, 27 Sep 2022
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 STAI Sufyan Tsauri Majenang telah di buka, gelombang 1 bulan Februari - Mei, gelombang 2 bulan Juni - Agustus WA 0859-1484-71171

Peduli Banjir, Mahasiswa STAI Sufyan Tsauri Majenang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak

stais.ac.id, Majenang – Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap musibah banjir dan tanah longsor yang dihadapi masyarakat Kabupaten Cilacap, mahasiswa STAI Sufyan Tsauri Majenang yang tergabung dalam Korsp Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga terdampak.

Kegiatan yang bertemakan “STAIS PEDULI” tersebut berlangsung di Desa Kutabina Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Minggu (03/04/22).

Mahmud Hirzi Albab, Ketua Umum KSR PMI STAI SUfyan Tsauri Majenang Periode 2022 menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran bahan pokok dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan empati mahasiswa STAI Sufyan Tsauri Majenang terhadap musibah yang saat ini sedang dihadapi oleh warga Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap.

“Kami berharap bahan pokok ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan pasca bencana. Meskipun mungkin jumlahlah tidak besar, namun kami ingin menunjukkan kepedulian dan perhatian, dengan harapan dapat meringankan beban korban,” jelas Hirzi.

Dalam kesempatan tersebut, Himpunan Mahasiswa STAI Sufyan Tsauri Majenang menyalurkan bahan pokok yang terdiri dari beras, gula pasir, teh celup, kopi, air mineral, mie instant dan roti. Selain bahan pokok, pakaian layak pakai juga turut disalurkan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Korsp Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) STAI Sufyan Tsauri Majenang telah melakukan penggalangan dana dari mahasiswa, alumni dan masyarakat sekitar, yang kemudian dipergunakan untuk menyiapkan bahan pokok bagi warga terkena dampak.(red/rif).

Komentar

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR