Majenang – Sebagai bagian dari kepedulian terhadap ancaman virus corona (Covid-19) sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN DR-STAIS) Majenang yang tengah menjalani program KKN-DR melakukan pembagian cairan antiseptik pembersih tangan (Hand Sanitizer) kepada masyarakat di Desa Kutasari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap. Selasa, 11 Agustus 2020.

Endah Oktafiani Dewi, salah satu mahasiswa KKN menjelaskan, Pembagian hand sanitizer dipuastkan di Pasar Tradisional Desa Kutasari, khususnya penjual makanan. Hand Sanitizer menjadi produk yang efektif untuk mengganti mencuci tangan dengan sabun, terlebih ketika berada di tempat umum dan transportasi umum. Adapun penggunaan cairan antiseptik ini selama pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan bahkan mengalami peningkatan dan menjadikan produk ini langka dan melonjaknya harganya. Sehingga mahasiswa KKN-DR STAIS berinisiatif membagikan Hand Sanitizer secara gratis yang diproduksi sendiri oleh mahasiswa KKN-R kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian Hand Sanitizer berjalan dengan lancar dan warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker,” ujar Endah.

Dalam kegiatan pembagian hand sanitizer buatan mahasiswa KKN DR-STAIS tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Kutasari, perangkat desa setempat dan Ketua RT. Kades Kutasari berharap dengan selalu memakai hand sanitizer setelah transaksi atau jual beli, maka masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19.

Sementara Fathurohim, M.Hum, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyebut kegiatan KKN DR mahasiswa STAIS Majenang kali ini bertujuan untuk membentuk sikap tanggap akan bahaya yang sedang dihadapi, yaitu pandemi Covid -19. Rohim juga menyampaikan agar selama melaksanakan KKN DR mahasiswa mematuhi aturan yang telah dibuat oleh panitia KKN DR, termasuk melakukan hal yang dianjurkan dalam protokol kesehatan selama masa Covid-19 ini. (Day/red)

Komentar