Majenang – Ketua Yayasan Kyai Haji Sufyan Tsauri Majenang – Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) Sufyan Tsauri Drs. H. Masyhud Hasbullah, M.Ag melantik secara resmi Ketua STAI Sufyan Tsauri yang baru Dr. H. Supriyanto, Lc., M.S.I untuk periode 2021 – 2025 menggantikan Plt. Ketua lama H. Masngidi, M.E.I di aula STAI Suyan Tsauri. Melalui acara tersebut, akan dimulai masa kepemimpinan baru yang dipimpin oleh Dr. H. Supriyanto, Lc., M.S.I. (Rabu, 13 Oktober 2021).

Acara pelantikan ini dimulai tepat pukul 13.00 WIB diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an dan sholawat di lanjutkan dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia. Pembacaan Surat Keputusan Yayasan tentang Pengangkatan Ketua STAI Sufyan Tsauri Majnang Masa Khidmat 2021-2025 yang dibacakan langsungh oleh Drs. H. Masyhu Hasbullah, M.Ag, selaku dan atas nama Yayasan Kyai Haji Sufyan Tsauri Majenang.

Setelah pembacaan Surat Keputusan Yayasan tentang Pengangkatan Ketua STAI Sufyan Tsauri Majenang Masa Khidmat 2021-2025, acara dilanjutkan dengan pembacaan Sumpah Jabatan Ketua terlantik. Pengambilan Sumpah dipandu oleh Drs. H. Masyuhud Hasbullah M.Ag, selaku Ketua Umum Yayasan Kyai Haji Sufyan Tsauri Majenang.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan Ketua STAI Sufyan Tsauri Majenang Masa Khidmat 2021-2025, yang bertindak sebagai saksi adalah H. Imam Tobroni, S.Ag., MM (Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap) dan K. H. Mazin al Hajr (Pengasuh Pondok Pesantren Pembangunan Miftahul Huda).

Sebagai ketua yang baru, dalam sambutannya Dr. H. Supriyanto, Lc., M.S.I menyatakan salah satu program yang akan dilakukan adalah menciptakan bentuk sistem belajar yang paling ideal dan efektif. Kombinasi metode belajar online dan ofline yang diterapkan di STAI Sufyan Tsauri Majenang yang paling banyak memberikan manfaat kepada para mahasiswa dan dosen dengan tetap mempertahankan distingsi keilmuan tiap-tiap prodi. Beliau berharap kepada segenap civitas akademika STAI Sufyan Tsauri akan menjalin kemitraan dengan kampus lain, stakeholders, dan organisasi profesi untuk mewujudkan keberhasilan program pemerintah. Tantangan lain yang tidak kalah pentingnya adalah menyiapkan alih status dari STAI Sufyan Tsauri menjadi Institut Agama Islam (IAI) Sufyan Tsauri demi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah kabupaten Cilacap secara khusus dan Indonesia secara umum.

Acara di akhiri dengan sesi foto bersama dan di lanjutkan dengan ramah tamah. (day/red).

Komentar