KKNMajenang – Setelah 35 hari mahasiswa melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di 2 kelurahan yaitu Keluraha Bendan Kergon dan Kelurahan Degayu Kota Pekalongan, maka pada hari Kamis, 07 Januari 2016 dilakukan penarikan oleh Badan Pengawas Harian STAIS Majenang bersana dengan Panitia KKN angkatan V. Acara penarikan kegiatan KKN di Ruang Kalijaga Kantor Walokota Pekalongan tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 – 12.00 WIB. Tampak hadir dalam upacara tersebut Perwakilan Walikota Pekalongan, Camat Kota Pekalongan Utara dan Barat, Kepala Ristekin, Kepala Kemeang, Camat Kota Pekalongan Barat dan Timur, Lurah Bendan Kergon, Lurah Degayu, para kepala dukuh, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan seluruh mahasiswa peserta KKN.

Dalam Sambutan Badan Pengawas Harian STAIS Majenang (Drs. KH. Masyhud, M.Ag) serta laporan Ketua Panitia KKN (Fathurohim) menyampaikan ungkapan perasaan bangga kepada mahasiswa dan rasa terima kasih kepada Walikota Pekalongan beserta seluruh jajarannya dengan diberikannya kesempatan melaksanakan KKN di Wilayah kota Pekalongan. “Tentu saja banyak pengalaman dan kenangan tersendiri selama 35 hari melaksanakan KKN bagi mahasiswa tersebut”, ungkap dosen yang berlatar belakang ilmu Kyai tersebut.

Selanjutnya sambutan dari Perwakilan Walikota Pekalongan dan seluruh jajarannya menyerahkan kembali mahasiswa peserta KKN periode semester ganjil tahun ajaran 2015/2016. Perwakilan Walikota Pekalongan juga menyampaikan permohonan maaf kepada mahasiswa peserta KKN apabila selama melaksanakan KKN di Kota Pekalongan terdapat hal-hal yang membuat tidak berkenan di hati para mahasiswa. Waktu yang hanya 35 hari barangkali memang terlalu singkat untuk sebuah kegiatan KKN namun ke depannya semoga pelaksanaan KKN STAI Sufyan Tsauri Majenang selanjutnya dapat berjalan dengan lebih baik, tambahnya.

Pada kesempatan ini diserahkan pula laporan hasil kegiatan selama mahasiswa melaksanakan kegiatan KKN periode semester ganjil tahun ajaran 2015/2016 di 2 kelurahan oleh Ketua kelompok KKN STAIS Majenang kepada Perwakilan Walikota Pekalongan dan seluruh jajarannya.

Sebagai penutup acara dibacakan doa yang dipimpin oleh salah satu Dosen Senior STAIS Majenang (Drs. H. Suratman, M.Ag) dan setelah acara usai dilanjutkan dengan foto bersama antara mahasiswa KKN, DPL, Perwakilan Walikota dan Ristekin Kota Pekalongan.

Komentar