Majenang – Racana Sufyan Tsauri STAIS Majenang menggelar kegiatan amal. Diantaranya penggalangan pakaian layak pakai dan dana untuk donasi bencana alam yang melanda beberapa kawasan di wilayah kabupaten Cilacap terutama bagian barat. Selain itu para pengurus dan anggota Racana Sufyan Tsauri STAIS Majenang juga melakukan penanaman pohon dalam rangka penghijauan lingkungan kampus. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Boden Powel.

Lord Baden-Powell merupakan pendiri organisasi kepramukaan sedunia yang lahir pada 22 Februari 1857 di London, Inggris. Boden Powel (BP) atau bipi—panggilan Baden Powell—adalah pensiunan letnan jenderal angkatan bersenjata Britania Raya. Setelah pensiun pada usia 52 tahun, dia mengabdikan diri membangun Gerakan Kepanduan Internasional. Organisasi yang berdiri pada 1909 tersebut saat ini memiliki 38 juta anggota di 217 negara dan teritori. Di Indonesia, lebih dari 17 juta orang menjadi anggotanya.

“kegiatan ini sembari melatih kemandirian dan kepedulian anggota terhadap lingkungan” ujar kak Sudiro selaku ketua Racana Sufyan Tsauri Majenang.

“Semoga kegiatan amal dalam rangka Boden Powel Day ini dapat bermanfaat untuk kita semua” pungkas Kak Doddy Afandi Firdaus selaku ketua Gudep.

Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 8 Februari sampai dengan 17 Februari 2018. (dayat/red)

Komentar