SAMSUNG CAMERA PICTURES

Majenang – Sekitar 200 warga Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, berduyun-duyun menuju ke Kampus STAIS Majenang, Rabu (06/6/2018). Mereka mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar oleh STAIS Majenang bekerja sama dengan yayasan Dompet Dhuafa Jakarta.

“Untuk pemeriksaan meliputi GDA, kolesterol, asam urat dan umum atau kuratif dasar lainnya,” kata Doddy Afandi Firdaus, wakil Ketua bidang Kemahasiswaan.

Dijelaskan juga, acara kali ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat saat menjalani ibadah puasa tanpa terkendala sakit yang diderita. Kegiatan ini juga melibatkan panitia lokal dari unsur kader dan unsur lainnya. Warga tampak antusias mengikuti kegiatan, meski datang tidak bersamaan tapi saat berlangsung acara, tempat yang disediakan tampak penuh oleh warga yang membutuhkan pengobatan.

Acara dengan tema “STAIS Perduli” ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan selama bulan suci ramadhan yang sudah dijadwalkan. rencanannya, setelah kegiatan ini selesai akan dilanjutkan dengan kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa.

Komentar