Selasa, 24 Mei 2022
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 STAI Sufyan Tsauri Majenang telah di buka, gelombang 1 bulan Februari - Mei, gelombang 2 bulan Juni - Agustus WA 0859-1484-71171

Saresehan Keputrian, Kaprodi PAI STAI Sufyan Tsauri Majenang Ajak Siswi SMAN Majenang cinta ilmu dan agama

Majenang – Sarasehan Keputrian merupakan salah satu program kerja mahasiswa PPL jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMA Negeri Majenang tahun akademik 2021/2022. (11/02/2022).

Sarasehan Keputrian dengan tema “Remaja Rindu Ilmu dan Agama” ini di diisi oleh Kartika Wanojaleni, S.Pd.I, M. Ag., selaku dosen dan ketua program studi PAI STAI Sufyan Tsauri Majenang, sekaligus DPL PPL di SMA Negeri Majenang. Dalam sarasehan tersebut, Kartika menyampaikan kepada siswi SMAN Majenang bahwa sebagai anak remaja kita harus terus bersemangat untuk mencari ilmu dan mengkaji agama, baik yang hukum mempelajarinya fadhu ‘ain maupun fardhu kifayah, dengan berbagai cara misalnya dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Kartika juga menyampaikan tips dan trik untuk menggapai impian yaitu dengan meuliskan seluruh impian, cita-cita, harapan, dan membuat skala prioritas.

“Maksimalkan ikhtiar/usaha, setelah itu baru tawakal” tambahnya.

Sarasehan keputrian ini dilaksanakan di Masjid Nurul Ulun SMA Nageri Majenang. Setelah pemaparan materi juga diadakan sesi tanya jawab seputar materi yang disampaikan dan pemberian doorprize bagi yang siswa yang dapat  menjawab.

Semoga, sarasehan Keputrian ini tidak sekedar teori, harus ada aksi, agar bisa berkontribusi untuk sesama dan diri sendiri, harapan dari Ibu Kartika Wanojaleni, S.Pd.I, M.Ag, sebagai alumni dari SMA Negeri Majenang tercinta.

Komentar

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR