IMG_20150210_123945

foto bersama dengan perangkat Desa Bener di dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)

Majenang – Sebanyak 10 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang melangsungkan acara perkenalan, penyerahan dan pemaparan beberapa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) vokasi-intergasi di Aula Kantor Kepala Desa Bener Kecamatan Majenang yang diwakili oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kepada pemerintah desa Bener, (Senin 09/02).

Dalam sambutan penyerahan mahasiswa KKN vokasi-integrasi, H. Suratman, M.Ag selaku DPL menekankan pada seluruh mahasiswa untuk dapat melaksanakan kegiatan KKN dengan sebaik-baiknya. Sebab banyak sekali hal yang dapat dilakukan dengan cara kebersamaan, walaupun memang tidak membawa materi yang cukup banyak, namun ide gagasan dan pengabdian yang tulus akan dapat menjadi modal dalam suksesnya program kerja yang telah direncanakan. “Jangan segan-segan untuk bertanya kepada siapa saja apabila tidak mengetahui suatu hal” ungkap H. Suratman, M.Ag.

Rencananya kegiatan KKN vokasi-intergrasi ini akan berjalan kurang lebih satu bulan, dengan program unggulan menggali potensi berbasis lokal yang layak untuk dikembangkan. Dengan harapan, program tersebut dapat membantu desa yang bersangkutan dalam mengembangkan desa vokasi. “Karena potensi desa itu sangat banyak yang layak dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat setempat”. Pangkasnya.

Selain itu, H. Suratman, M.Ag juga meminta kepada Kepala Desa dan segenap perangkat Desa Bener agar tidak segan-segan menegur atau pun melaporkan kepada pihak Kampus apabila suatu hari nanti ada mahasiswanya yang melakukan tindakan tidak baik atau tidak sesuat dengan tata tertib desa setempat selama menjalankan KKN.

Sementara itu dalam sambutan penerimaan mahasiswa KKN STAIS Majenang, Ruslan kades Desa Bener mengungkapkan, Pemerintah dan masyarakat Desa Bener mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN khususnya dan kepada STAIS Majenang pada umumnya, karena telah memilih Desa Bener menjadi salah satu tempat KKN vokasi-integrasi mahasiswa STAIS Majenang. “selamat datang para mahasiswa KKN ke-IV STAIS Majenang di Desa Bener” jelas Ruslan.

Komentar