Majenang – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sufyan Tsauri Majenang menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana 1 Angkatan VIII Tahun Akademik 2020/2021, Jumat (26/03/2021).

Pelaksanaan Wisuda akan berlangsung di Aula MA Negeri 2 Cilacap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Dengan jumlah 125 Wisudawan/i, acara berjalan dengan lancar dan hikmat.

Wisudawan/i berasal dari tiga Program Studi yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 44 wisudawan/i, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 45 wisudawati, Prodi Ekonomi dan Bisnis Islam (EBI) sebanyak 36 wisudawan/i. Dari jumlah keseluruhan wisudawan, sebanyak 42 diantaranya meraih predikat Cumlaude.

Plt. Ketua STAI Sufyan Tsauri Majenang, H. Masngudi, M.E.I  dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dikarenakan wisuda kali ini terselenggara tampak sederhana dan tidak semeriah dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan wali wisudawan/i tidak diperkenankan untuk mengikuti prosesi wisuda secara langsung.

“Sebagaimana petunjuk dari Gugus Covid-19 Kecamatan Majenang, Polsek dan Danramil Kecamatan Majenang, maka kita melaksanakan acara wisuda secara sederhana dan tanpa mengundang wali sisudawa/i. Semua ini menjadi upaya kita bersama untuk saling menjaga dan mensukseskan pelaksanaan wisuda kali ini sesuai protokol kesehatan.” Ungkap Masngudi.

Lebih lanjut, Plt. Ketua STAI Sufyan Tsauri Majenang mengucapkan Selamat dan Sukses kepada seluruh wisudawan wisudawati, dan berharap seluruh sarjana yang diwisuda pada hari ini agar menjadi sarjana yang profesional, mandiri, bijaksana, religius, dan sarjana yang dewasa, serta menjadi penjaga dan utuhnya NKRI. Sebab, negeri ini membutuhkan sosok generasi yang berkualitas, religius, berfikiran luas, dan berwawasan kebangsaan yang kokoh.

“Selamat kepada semua wisudawan/i yang pada hari ini telah di wisuda, semoga ilmu yang di dapatkan di kampus STAI Sufyan Tsauri majenang ini bermanfaat”. Jelas masngudi.

Dalam sidang senat tersebut, STAI Sufyan Tsauri memberikan penghargaan kepada wisudawan Terbaik setiap Prodi yakni IPK Zakiyatus Soraya 3,65 Prodi Pendidikan Agama Islam, Siti Hawa IPK 3,65 Prodi Ekonomi dan Bisnis Islam, Sugirah IPK 3,65 Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Komentar