Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang Cilacap mendapatkan alokasi beasiswa bidikmisi. Perlu diketahui bahwa Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi yang unggul selama menempuh pendidikan di sekolah dan memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan studi.
Menurut Doddy Afandi Firdaus, M.S.I Selaku Wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan mengatakan bahwa STAIS telah masuk dalam kategori kampus pengusung beasiswa bidikmisi. Tahun 2018/2019 ini kita telah mendapatkan kuota 10 mahasiswa untuk program bidikmisi.

“tidak mudah untuk mendapatkan bidikmisi, mulai dari manajemen lembaga yang bagus, memiliki program studi yang terakreditasi B, dan lainnya. itu semua alhamdulillah kita masuk dan mendapatkan alokasi”, ungkap Doddy.

Menurut Direktur Perguruaan Tinggi Keagamaan Kementerian Agama meyampaikan dalam pengarahannya pada 23-25 Oktober Kapada seluruh perwakilan peguruan tinggi bahwa terdapat 60 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) di seluruh Indonesia yang mendapatkan jatah beasiswa bidikmisi, yang diantaranya termasuk STAIS Majenang. Dalam beasiswa bidikmisi setiap mahasiswa akan ditanggung biaya pendidikan dari semester 1 sampai semester 8. Selain itu mahasiswa dalam setiap bulannya juga akan mendapatkan living kost sebesar 700.000,00.

Komentar