IMG-20160828-WA0013STAIS.ac.id – Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang berhasil meraih tiga piala dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Mahasiswa tingkat Jawa Tengah di lingkungan FKPTAIS (Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Agama Islam) ke-III di UNWAHAS Semarang (26-28 Agustus 2016).

Ketiga piala tersebut berasal dari juara 2 Bulu tangkis ganda putra, Juara 3 Bulu tangkis ganda putri dan Juara 2 Tenis meja tunggal putri. Semua perguruan tinggi yang menjadi peserta dalam kegiatan ini, berada di bawah naungan Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah X Jawa Tengah.

Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan, Kris Hartati, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturrahmi dan untuk memupuk daya saing prestasi olahraga di semua perguruan tinngi agama Islam. Porseni ini diikuti oleh 831 atlit putra putri dari 34 perguruan tinggi agama Islam swasta  di jawa tengah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) di lingkungan Kopertais Wilayah x Jawa Tengah.

Kris Hartati menambahkan bahwa sebagai lembaga pendidikan di tingkat perguruan tinggi, semua prestasi akan digali. Hal ini sesuai kebijakan kampus yang selalu coba diarahkan pada pembentukan prestasi, baik bidang akademik maupun bidang non akademik. Sehingga nantinya diharapkan lulusan STAIS Majenang memiliki daya saing tinggi.

“Tempat pendidikan merupakan sarana latihan, mumpung masih menjadi pelajar, mahasiswa STAIS Majenang harus difasilitasi dan didorong belajar mengukir prestasi sebanyak-banyaknya. Hal itu sangat bermanfaat sebagai bekal hidup mereka saat terjun di tengah-tengah masyarakat luas,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua STAIS Majenang Drs. H Tahrir, M.Pd.I secara resmi memberangkatkan sebanyak 20 mahasiswa dan mahasiswi dalam kejuaraan Porseni ke III di UNWAHAS semarang. ke 20 mahasiswa mahasiswi tersebut dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan  bulu tangkis, tenis meja, futsal, catur, MTQ dan debat mahasiswa.

Komentar