staisstais.ac.id, Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang melaksanakan pembekalan terkait Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa-mahasiswi Program Studi (Prodi) Ekonomi Syari’ah (ESy) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bagi prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Acara ini diselenggarakan pada Kamis (19-01-2017) diikuti sekitar 76 mahasiswa-mahasiswi.

Acara ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada mahasiswa sebelum mereka diterjunkan ke berbagai lembaga yang menjadi sasaran untuk melakukan kegiatan PKL dan PPL. Menurut Wakil Ketua I Bidang Akademik, H. Masngudi, M.E.I mengatakan bahwa kegiatan PKL dan PPL akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan mulai tanggal 23 Januari-25 Februari 2017.

“Mahasiswa-mahasiswi nantinya akan ditempatkan di beberapa Lembaga Keuangan Syari’ah untuk prodi ESy dan di Lembaga Pendidikan SMA/SMK/MA untuk prodi PAI di wilayah Cilacap bagian barat, tambah Masngudi.

Kegiatan ini sebagai wujud untuk memenuhi tridarma perguruan tinggi dibidang pendidikan untuk memberikan bekal pengalaman langsung dilapangan yang menjadi konsen di setiap masing-masing prodi.

Komentar