Selasa, 09 Agu 2022
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 STAI Sufyan Tsauri Majenang telah di buka, gelombang 1 bulan Februari - Mei, gelombang 2 bulan Juni - Agustus WA 0859-1484-71171

STAIS Terjunkan 82 Mahasiswa KKN Untuk Mengabdi

Wanareja – Cilacap, Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang – Cilacap melalui Pusat Penelitian dan Pegabdian Masyarakat (P3M) Kemarin (Selasa, 08-08-2017) telah menerjunkan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan VII diberbagai desa di Kabupaten Cilacap. Acara ini dikemas dengan serah terima peserta KKN kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap di Pendopo kecamatan Wanareja Cilacap.

Acara serah terima KKN STAIS dihadiri oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap yakni Perwakilan Bupati Cilacap, BAPPELITBANG Kabupaten Cilacap, Para Camat dan Kepala Desa dari masing-masing lokasi KKN, Civitas Akademika dan Mahasiswa peserta KKN. Serah terima KKN Angkatan VII di pimpin langsung oleh Ketua STAIS Majenang Cilacap M.Idris Hasan, Lc, Ph.D dengan diterima oleh perwakilan dari Bupati Cilacap yakni Asisten Bupati dan kepala Bappelitbangda Kabupaten Cilacap.

Menurut Ketua P3M STAIS Majenang, Fathurohim (30) mengatakan bahwa acara ini dalam sumbangsih perguruan tinggi untuk melakukan pengabdian masyarakat.  Melalui KKN ini nantinya para mahasiswa KKN akan ditempatkan di Kec. Wanareja; Desa Wanareja, Madura, Limbangan, Kec. Cimanggu; Desa Karangreja, Kec. Karangpucung; Desa Gunungtelu, Kec. Cipari; Desa Cisuru dan Desa Segaralangu, Kec. Dayeuhluhur; Desa Dayeuhluhur dan Ciwalen, Kec. Gandrungmangu; Desa Karanggintung. KKN Angkatan VII akan berlangsung dari 08 Agustus – 14 september 2017 yang diikuti oleh 82 Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syari’ah.

“diharapkan mahasiswa dalam melaksanakan program-programnya harus kreatif sehingga hasilnya akan lebih maksimal ”, tambah Rohim.

Dengan adanya acara ini nantinya para mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN akan berkoordinasi dengan pemerintah desa agar program-program KKN saling berkesinambungan dengan agenda pemerintah desa setempat. selain itu seyogyanya bentuk pengabdian mahasiswa ini mampu memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan dan kemajuan masyarakat.

Komentar

Post Terkait

1 Komentar

Anonim, Senin, 18 Sep 2017

5

Balas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR