Peserta Sudium General Sedang Menyimak Materi

studium generalMajenang -, Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang-Cilacap melaksanakan Studium General pada Sabtu 12/09/2015. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi STAIS khususnya mahasiswa baru. Tujuan dari acara ini yakni untuk memberikan gambaran tantangan dan harapan diera globalisasi sekarang ini dengan model perkuliahan umum. Selain itu untuk Studium general ini juga diikuti oleh kalangan masyarakat baik dari lembaga pemerintahan maupun swasta.

Acara Studium general berjalan dengan lancar dengan dimulai sekitar pukul 09.30-13.30 WIB. Diikuti oleh sekitar 300 Mahasiswa dan masyarakat dari berbagai lembaga. Dalam studium general tahun akademik 2015/2016 ini membicarakan beberapa kajian baik dari bidang pendidikan maupun bidang ekonomi syariah. Hal ini untuk menunjang keilmuan para mahasiswa baik yang dijurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA) dan Ekonomi Syariah (ESy).

Kegiatan Studium general ini menghadirkan 3 narasumber diantaranya; Pertama, Dr. H. A. Luthfi Hamidi, M.Ag Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto dengan membahas tentang peranan perguruan tinggi agama islam dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang berdaya saing. Kedua, H. Bambang S. Antariksawan, SP., SE., MM dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto dengan membahas terkait peranan lembaga keuangan syariah dalam menghadapi krisis ekonomi global. ketiga, Ir. J. Efrida Robbyantono Pengurus Badan Wakaf Indonesia dengan membicarakan terkait potensi pengembangan wakaf produktif, dengan dikaitkan dengan ekonomi syariah.

Komentar