Jumat, 23 Feb 2024
  • TELAH DIBUKA!!! Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 1 Periode Januari s.d Maret 2024. Info lengkap Chat WA 0859-1484-71171

Tingkatkan Kualitas Kampus, STAI Sufyan Tsauri Majenang Teken MoU dengan Universitas Sains Islam Malaysia

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan perguruan tinggi, STAI Sufyan Tsauri Majenang menandatangani MoU atau nota kesepahaman bersama dengan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) . (19/03/2023).

MoU tersebut ditandatangani oleh wakil Ketua II STAI Sufyan Tsauri Majenang, Dr. H. Masngudi, M.E.I dan Prof. Dato, Ts, Dr. Sharifudin MD Shaarani sebagai Vice-Chancellor Universitas Sains Islam Malaysia.

Wakil Ketua II STAI Sufyan Tsauri Majenang, H. Masngudi mengucapkan terimakasih banyak kepada Jajaran Pimpinan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) yang telah menerima dan memberikan kesempatan kepada STAI Sufyan Tsauri Majenang dalam rangka menjalin kerjasama.

“Tidak mudah mengembangkan perguruan tinggi keagamaan Islam swasta (PTKIS) dengan berbagai problematika dan lika-liku yang ada. Apalagi dalam menghadapi tantangan global yang semakin nyata. Oleh karena itu diperlukan kerjasama, kolaborasi dan sinergi. Dan dukungan dari kampus USIM Malaysia ini sangat bermanfaat bagi kami,” jelas Masngudi.

Ia lebih lanjut menyampaikan, untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dan sehat, perguruan tinggi perlu melakukan kerjasama atau MoU dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri, dan dilanjutkan dengan MoA.

“Kami berharap kerjasama international seperti ini bisa membantu dalam meningkatkan kualitas kampus & akreditasi kampus kita,” jelas Masngudi.

Dalam dokumen MoU tersebut dijelaskan bahwa ruang lingkup Kerjasama ini meliputi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, kolaborasi riset internasional, pertukaran informasi, pengembangan karir dan beasiswa dosen dan karyawan, pertukaran mahasiswa, penyelenggaraan seminar & konferensi internasional, pengoptimalan teknologi informasi pendidikan, dan lain sebagainya. (acep/red).

Komentar

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR