C360_2015-04-15-10-28-59-907 STAIS – Memasuki hari ke-4 Ujian Tengah Semester (UTS) Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang berjalan dengan baik dan lancar. (kamis, 16-04-2015).

H. Masngudi (Ketua panitia ujian tengah semester) menjelaskan, UTS semester genap tahun akademik 2014/2015 berbeda dengan UTS tahun-tahun sebelumnya. UTS kali ini dilaksamakan pagi dan sore hari karena dengan dilaksanakannya UTS pagi dan sore, waktu yang dibutuhkan untuk pelaksanaan UTS semakin sedikit.

“UTS pagi hari diikuti oleh Semester II, IV dan VI jurusan PAI dan Ekonomi Syarian reguler, sedangkan UTS sore hari diikuri oleh Semester II, IV dan VI jurusan PAI dan Ekonomi Syariah reguler dan karyawan” jelas H. Masngudi.

Lebih lanjut , Masngudi menjelaskan tujuan pelaksanaan UTS adalah Untuk mengetahui pencapaian hasil belajar mahasiswa yang meliputi ranah kognitif, efektif, dan psikomotor dalam kurun waktu studi tertentu. Untuk mengetahui efektivitas proses pembelajaran. Untuk menetapkan derajat hasil belajar dalam kategori cumlaude, sangat baik, baik, cukup, kurang, sangat kurang, dan gagal.

Pelaksanaan UTS dilaksanakan pada pertengahan kuliah setelah tatap muka dilaksanakan sebanyak 7 kali pertemuan. Bentuk soal UTS berupa: lisan, tulisan atau tugas. adapun untuk pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) dilaksanakan di akhir perkuliahan setelah 14 kali pertemuan.

Komentar