Selasa, 27 Sep 2022
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 STAI Sufyan Tsauri Majenang telah di buka, gelombang 1 bulan Februari - Mei, gelombang 2 bulan Juni - Agustus WA 0859-1484-71171

YUDISIUM, Ketua STAI Sufyan Tsauri Beri Pesan Jangan Takut Proses

Majenang – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  Sufyan Tsauri Kembali Melaksanakan Yudisium.  Kali ini mahasiswa yang mengikuti yudisium adalah Mahasiswa Jurusan Syariah Prodi Ekonomi dan Bisnis Islam (EBI) 21 Mahasiswa dan Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 40 Mahasiswa dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Sejumlah 12 Mahasiswa.

Yudisium yang diikuti oleh 76 mahasiswa tersebut diselenggarakan di Aula STAI Sufyan Tsauri Lantai 2, Kamis (27/01/2022). Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB berjalan dengan khidmat, lancar dan sesuai protokol kesehatan sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Tampak hadir pejabat-pejabat penting STAI Sufyan Tsauri pada acara Yudisium tersebut, mulai dari Ketua STAI Sufyan Tsauri Dr. H. Supriyanto, Lc, M.SI. Wakil Ketua I bidang Akademik Dr. H. Masngudi, M.E.I, Kaprodi Ekonomi dan Bisnis Islam Doddi Afany Firdaus, M.SI, Kaprodi Pendidikan Agama Islam Kartika Wanojaleni, M.Ag, Kaprodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fitroh Qudsiyyah, M.Pd.I dan semua unsur struktural STAI Sufyan Tsauri Majenang.

Ketua STAI Sufyan Tsauri, Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada semua mahasiswa mengikuti yudisium bahwa yudisium ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, akan  tetapi ini hanyalah akhir dari sebuah proses.

“jangan pernah takut dengan proses, karena di balik berakhirnya proses pasti akan banyak yang menyambut kalian” ujar Mas Pri.

selanjutnya, beliau juga berharap kepada semua mahasiswa yang mengikuti yudisium untuk mengamalkan ilmu yang sudah di dapatkan dan harus mampu memberi warna yang baik kepada masyarakat, memberi kebijakan dan kebajikan bagi masyarakat di manapun berada.

“Mahasiswa lulusan STAI Sufyan Tsauri harus mampu mengamalkan ilmunya, memberi warna di tengah tengah masyarakat, harus bisa menjadi agen moderasi Islam jangan hanya penonton”, jelas ketua.

“Jangan sampai sebaliknya, mahasiswa alumni STAI Sufyan Tsauri terseret arus, tidak mampu memberi warna bahkan malah diwarnai oleh warna yang tidak sesuai platform agama, bangsa dan STAI Sufyan Tsauri”,

“Terakhir, kepada semua alumni STAI Sufyan Tsauri harus mampu menjaga nama baik almamater dan mengharumkan nama STAI Sufyan Tsauri”, pungkasnya.

Pasca pembacaan Yudisium dan penetapan gelar bagi mahasiswa yang yudisium; mahasiswa yudisium dari prodi Ekonomi dan Bisnis Islam berhak menyandang gelar Sarjana Ekonomi (SE) dan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Islam Anakm Usia Dini berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd), acara Yudisium ditutup dengan pemberian sertifikat bagi 24 lulusan terbaik terdiri dari prodi Ekonomi dan Bisnis Islam 9 Mahasiwa, Pendidikan Agama Islam 7 Mahasiswa dan Pendidikan Anak Usia Dini 8 Mahasiswa dan diakhiri dengan do’a. (pit/red).

Komentar

Post Terkait

1 Komentar

Anonim, Kamis, 27 Jan 2022

4.5

Balas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR