Kamis, 18 Jul 2024
  • TELAH DIBUKA!!! Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 1 Periode Januari s.d Maret 2024. Info lengkap Chat WA 0859-1484-71171

DOSEN STAI SUFYAN TSAURI MAJENANG HADIRI WORKSHOP PENGEMBANGAN KEMAHASISWAAN DI KOPERTAIS WIL X SEMARANG

Semarang, 18 Agustus 2023. STAI Sufyan Tsauri Majenang hadiri Workshop Pengembangan Kemahasiswaan pada PTKIS X Semarang yang dihadiri oleh Kartika Wanojaleni, M. Ag sebagai wakil ketua III (waket III) STAI Sufyan Tsauri Majenang. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 18-19 Agustus 2023 di Hotel Ciputra, Jl. Simpanglima no. 1 Semarang, dan dihadiri oleh 53 dosen se-Kopertais X Jawa Tengah.

Sekretaris Kopertais Wilayah X Jawa Tengah, Dr. Ruswan, membuka acara dengan menyampaikan bahwa mahasiswa diharapkan memiliki kompetensi tambahan, terlibat dalam kegiatan yang dapat meningkatkan eksistensi mereka, mengikuti tren, dan memahami pentingnya teknologi informasi (IT) sebagai ilmu pokok agar mahasiswa tidak tertinggal.

Selama acara, Bapak Nuswantoro Dwiwarno, Wakil Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Direktorat Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Diponegoro, menjadi narasumber yang menyampaikan topik “Pola Pembinaan Kemahasiswaan dalam Merespon Dunia Kerja di Era Disrupsi.” Presentasinya mencakup tiga poin utama:

  1. Pembinaan kemahasiswaan di bidang akademik terkait MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).
  2. Pendampingan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa melalui kegiatan kewirausahaan, kepemimpinan, dan pendampingan intensif, baik secara daring maupun luring, untuk program kompetensi talenta.
  3. Pembinaan mahasiswa terkait peluang kerja melalui program magang mandiri, program magang MBKM, memperkuat jaringan alumni, dan memberikan pembekalan praktisi menjelang wisuda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari perwakilan masing-masing PTKIS (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta) yang menyampaikan informasi tentang lembaga kemahasiswaan yang sudah ada, yang sedang berjalan, dan yang akan dijalankan di institusi mereka. Ini merupakan langkah penting dalam pertukaran pengalaman dan ide antara PTKIS yang hadir dalam acara tersebut. (red/tika)

Komentar

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR