Kamis, 18 Jul 2024
  • TELAH DIBUKA!!! Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 1 Periode Januari s.d Maret 2024. Info lengkap Chat WA 0859-1484-71171

STAI SUFYAN TSAURI MAJENANG ADAKAN PENDAMPINGAN DAN PEMBINAAN BAGI MAHASISWA PENERIMA KIP KULIAH

Majenang, 27 Desember 2023. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sufyan Tsauri Majenang, dengan bangga mengumumkan program pendampingan dan pembinaan khusus bagi mahasiswa baru penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan maksimal kepada mahasiswa penerima KIP dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan perkuliahan dan meraih kesuksesan akademis.

Program ini diselenggarakan dengan tujuan utama memberikan bimbingan dan dukungan kepada mahasiswa baru yang menerima KIP Kuliah. Melalui pendampingan ini, diharapkan mahasiswa dapat:

  1. Beradaptasi dengan Lingkungan Kampus: Membantu mahasiswa baru penerima KIP untuk lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan akademis dan sosial kampus.
  2. Mengatasi Tantangan Akademis: Memberikan bantuan dalam mengatasi tantangan akademis, baik yang berkaitan dengan pemahaman materi kuliah maupun strategi belajar yang efektif.
  3. Membangun Jaringan Dukungan: Mendorong pembentukan jaringan dukungan antar-mahasiswa untuk saling mendukung dalam perjalanan perkuliahan.

STAI SUfyan Tsauri Majenang akan melakukan kegiatan program bagi mahasiswa Penerima KIP-K:

  1. Sesi Orientasi Khusus: Mahasiswa baru penerima KIP akan mengikuti sesi orientasi khusus yang dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang lingkungan kampus, kebijakan akademis, dan sumber daya yang tersedia.
  2. Mentoring Akademis: Setiap mahasiswa akan memiliki seorang mentor akademis yang akan membimbing dalam pemahaman materi, teknik belajar, dan peningkatan keterampilan akademis.
  3. Workshop Soft Skill: Program ini juga menyelenggarakan workshop soft skill, seperti keterampilan komunikasi, kepemimpinan, dan manajemen waktu, untuk mendukung pengembangan holistik mahasiswa.

STAI Sufyan Tsauri Majenang juga menyediakan dukungan khusus dalam bentuk beasiswa tambahan, akses ke perpustakaan digital, dan konseling akademis bagi mahasiswa penerima KIP.

Dalam pernyataannya, Rektor STAI Sufyan Tsauri Majenang, [Nama Rektor], menyampaikan, “Program ini adalah bentuk komitmen kami untuk mendukung setiap mahasiswa dalam mencapai potensi maksimal mereka. Kami yakin, melalui pendampingan dan pembinaan ini, mahasiswa penerima KIP akan mampu meraih kesuksesan akademis dan berkembang sebagai individu yang berkontribusi positif bagi masyarakat.”

Semua mahasiswa baru penerima KIP diundang untuk aktif mengikuti kegiatan program ini dan memanfaatkan setiap peluang yang disediakan untuk meningkatkan prestasi akademis dan pengembangan diri mereka. STAI Sufyan Tsauri Majenang berharap program ini dapat menjadi inspirasi positif dan menciptakan lingkungan inklusif di kampus. (Red/Ainul).

Komentar

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR