Selasa, 27 Sep 2022
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 STAI Sufyan Tsauri Majenang telah di buka, gelombang 1 bulan Februari - Mei, gelombang 2 bulan Juni - Agustus WA 0859-1484-71171

Dirjen Diktis Sampaikan Orasi Ilmiah di Wisuda IX STAI Sufyan Tsauri Majenang

Majenang – Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kementerian Agama RI Prof. Dr. Suyitno M,Ag sampaikan orasi ilmiah dalam acara Sidang Senat Terbuka IX STAI Sufyan Tsauri Majenang. Acara digelar di halaman kampus STAI Sufyan Tsauri Majenang, sabtu (29/1/2022).

Dalam orasi ilmiahnya, Prof. Dr. Suyitno, M.Ag menyampaikan bahwa arus besar transformasi pendidikan ada tiga, atau yang disebutnya 3T. pertama, transformasi Institusional, kedua, transformasi manual to digital, ketiga transformasi Internalionalisasi.

Suyitno juga menegaskan bahwa kebutuhan digital untuk saat sekarang sangatlah penting, karena menurutnya dengan digitalisasi kampus, dunia dapat kita genggam. “the word is small field dengan melalui smartphone” jelasnya.

lebih lanjut, Suyitno juga mengingatkan bahwa revolusi teknologi industri dan pentingnya adaptasi perkembangan digitalisasi di dunia pendidikan. Mulai dari penerimaan mahasiswa baru, sistem akademiknya, sampai dengan penerimaan ijazah dan transkrip nilai sekarang kita harus dilakukan secara digital.

Suyitno berharap kepada alumni STAI Sufyan Tsauri Majenang soal keilmuan yang telah di dapat di bangku perkuliahan. Jangan sampai keilmuan alumni STAI Sufyan Tsauri Majenang tidak berdampak pada kemajuan pendidikan di tengah masyarakat atau minimal setelah selesai dari STAI Sufyan Tsauri melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Terakhir, Suyitno juga mengingatkan kepada civitas STAI Sufyan Tsauri Majenang untuk terus mengembangkan distingsi kepesantrenannya. karena menurutnya nilai dan keilmuan khas pesantren sangat penting menjadi bagian dari pendidikan dan pembelajaran di kampus.

Acara sidang senat terbuka ke IX dipimpin langsung oleh Ketua STAI Sufyan Tsauri Dr. H. Supriyanto, Lc, M.SI. Wisuda kali ini diikuti 76 peserta dari tiga program studi. Hadir juga sekretaris kopertais wilayah X Jawa Tengah DR. H. Ruswan, MA, Rektor UIN SAIZU Purwokerto Dr. H. Mohammad Roqib, M.Ag, Pembina Yayasan Kyai Haji Sufyan Tsauri Dr. H. Slamet Riyanro, M.Si beserta sejumlah pengurusnya, para dosen, dan keluarga wisudawan wisudawati. Acara berlangsung khidmat dan memenuhi standar protokol kesehatan.(pi/red)

Komentar

Post Terkait

2 Komentar

Bagian Akademik, Sabtu, 29 Jan 2022

5

Balas
Anonim, Sabtu, 29 Jan 2022

5

Balas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR