Majenang –  Pusat Penelitian dan pengabdian pada Masyarakat Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (P3M-STAIS) Majenang dorong dosennya agar lebih produktif dalam membuat proposal penelitian.

Sebagai salah satu cara untuk memacu produktivitas itu, P3M-STAIS menggelar Workshop  peningkatan kapasitas dan kualitas penelitian dosen. Workshop digelar di Aula STAIS padapada  selasa, 13 Agustus 2019.

“Tujuan workshop ini, agar proposal yang ditulis oleh para dosen STAIS lebih terarah. Sesuai pedoman penelitian dari Diktis,” ujar Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Sarno Hanipudin, MPd.I

Para dosen juga akan mendapatkan pendampingan penulisan proposal penelitian dari reviewer internal kampus. Pendampingan perlu dilakukan agar dosen bisa membuat proposal sesuai panduan dari Diktis.

Sarno juga berharap usai kegiatan workshop, publikasi jurnal yang diproduksi oleh P3M STAIS bisa bertambah menjadi puluhan bahkan ratusan.

“Mudah-mudahan jurnal kita bisa lebih produktif dan berkualitas” jelas sarno.

Perlu diketahui jgaj kegiatan workshop peningkatan kapasitas dan kualitas penelitian dosen ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan oleh P3M-STAIS Majenang. (day/red)

Komentar