KKN STAISstais.ac.id, Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang melalui Pusat Penelitian dan Pegabdian Masyarakat (P3M) Kemarin (Senin, 20-03-2017) telah melakukan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan VI di Pendopo kecamatan Majenang Cilacap. Dalam Acara Tersebut Sekaligus Serah terima antara pihak STAIS Majenang kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap.

KKN STAISAcara dihadiri oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, KESBANGPOL Kabupaten Cilacap, BAPPELITBANG Kabupaten Cilacap, Para Camat dan Kades dari masing-masing lokasi KKN, Civitas Akademika dan Mahasiswa peserta KKN. Pelepasan dan Serah terima KKN Angkatan VI di pimpin langsung oleh Ketua STAIS majenang M.Idris Hasan, Lc, Ph.D dengan diterima oleh perwakilan dari Bupati Cilacap yakni Asisten sekda dan kepala Bappelitbangda Kabupaten Cilacap.

Menurut Ketua P3M STAIS Majenang, Fathurohim (30) mengatakan bahwa acara ini dalam rangka wujud formal perguruan tinggi untuk melakukan pengabdian masyarakat melalui KKN dengan diserahkan dan di ketahui oleh pihak pemerintah. nantinya teman-teman mahasiswa KKN akan ditempatkan di Kec. Majenang ; Desa Pahonjean, Kec. Cimanggu; Desa Karangsari, Kec. Karangpucung; Desa Ciporos, Kec. Wanareja; Desa Wanareja dan Desa Adimulya, Kec. Dayeuhluhur; Desa Dayeuhluhur, Kec. Cipari; Desa Segaralangu, Kec. Sidareja; Desa Margasari dan Desa Kunci, Kec. Kedungreja; Desa Tambaksari, Kec. Gandrungmangu; Desa Muktisari

“Sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak BAPPELITBANGDA agar pelaksanaan kegiatan KKN ini bisa disinkronkan dengan program-program pemerintah, KKN Angkatan VI akan berlangsung 20 Maret – 22 April 2017 diikuti oleh 76 Mahasiswa dari Prodi PAI dan Ekonomi Syariah”, tambah Rohim.

Dengan adanya acara ini nantinya temen-teman mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN akan berkoordinasi dengan pemerintah desa agar program-program KKN saling berkesinambungan dengan pemerintah desa setempat.

 

Komentar