kkn vistais.ac.id, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAI Sufyan Tsauri Majenang melakukan pembekalan kepada peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) agkatan VI tahun akademik 2016/2017. sebanyak 76 mahasiswa dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ekonomi dan Bisnis Islam (EBI) STAIS Majenang mengikuti pembekalan di gedung Aula STAIS. (senin, 13/03/2017)

Pembekalan ini dimaksudkan untuk persiapan bagi mahasiswa KKN sebelum diturunkan ke lapangan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Cilacap. Pekasanaan KKN periode ini mengangkat tema “Menggali Potensi Desa Berbasis Budaya Lokal” dan akan berlangsung selama satu bulan sejak 20 Maret- 22 April 2017. Peserta KKN ini nantinya akan ditempatkan pada 11 desa di 9 kecamatan dalam Kabupaten Cilacap.

kkn viiiiiDalam sambutannya Ketua STAIS Majenang yang dalam hal ini diwakili oleh pembantu ketua III bidang kemahasiswaan Doddi Afandi Firdaus, M.S.I menyampaikan, mahasiswa yang mengikuti KKN ini harus dapat menjaga etika dan norma-norma agama selama  di lokasi KKN. Mahasiswa juga harus selalu menjaga kesehatan selama menjalani KKN supaya pelaksanaan kegiatan KKN ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

“ingat, jaga etika dan kesehatan kalian semua supaya pelaksanaan KKN ini bisa berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Pada kesempatan ini juga Ketua STAIS memberikan saran-saran kepada seluruh mahasiswa agar mempersiapkan template program-program dan daftar laporan karna disisi waktu KKN tidak terlalu lama hanya 1 bulan, agar bisa mempercepat waktu mahasiswa untuk membuat program dan menyelesaikan laporan.

 

Komentar