Ketua STAISstais.ac.id, Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang melalui Pusat Penelitian dan Pegabdian Masyarakat (P3M) Kemarin (Senin, 20-03-2017) telah melakukan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan VI di Pendopo kecamatan Majenang Cilacap. Dalam Acara Tersebut Sekaligus Serah terima antara pihak STAIS Majenang kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Pelepasan dan Serah terima KKN Angkatan VI di pimpin langsung oleh Ketua STAIS majenang dengan diterima oleh perwakilan dari Bupati Cilacap yakni Asisten sekda dan kepala Bappelitbangda Kabupaten Cilacap. Dalam acara pelepasan dan serahterima dihadiri oleh camat dari 9 kecamatan dan 11 kepala desa yang menjadi lokasi KKN serta para mahasiswa-mahasiswi peserta KKN Angkatan VI sekaligus jajaran civitas Akademika STAIS Majenang.

Menurut Ketua STAIS Majenang, M.Idris Hasan, Lc, Ph.D melalui sambutannya berpesan kepada para mahasiswa-mahasiswi peserta KKN angkatan VI bahwa selama mahasiswa melaksanakan kkn harus menjaga norma-norma serta etika yang baik di masyarakat, seorang mahasiswa STAIS harus mencerminkan akhlak yang baik.

“Mahasiswa tidak boleh merasa paling tahu/sok pintar ketika bergaul dimasyarakat. Jangan menggurui masyarakat, kalian di tuntun untuk melaksanakan KKN untuk belajar kepada masyarakat langsung”, tambah Gus Idris sapaan akrab di Kampus.

Tambahan, selama satu bulan penuh para mahasiswa harus menjaga kesehatan dan kurangi aktifitas keluar untuk meninggalkan lokasi KKN kalau itu tidak sangat mendesak. harapannya ketika para mahasiswa fokus di lokasi akan lebih mampu belajar dari masyarakat dan memberikan program-program yang bermanfaat demi kemajuan umat.

Komentar