Selasa, 27 Sep 2022
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 STAI Sufyan Tsauri Majenang telah di buka, gelombang 1 bulan Februari - Mei, gelombang 2 bulan Juni - Agustus WA 0859-1484-71171

Prodi PIAUD Adakan Saresehan Dosen dan Mahasiswa

Majenang – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAI Sufyan Tsauri Majenang adakan kegiatan sarasehan. Acara yang bertema “Kreativitas Guru PIAUD dalam Pengembangan Media Pembelajaran Sebagai Penguat Kegiatan Bermain di Kelas” mendatangkan Ismawati Safitri, M.Pd.I selaku Dosen Prodi PIAUD sebagai narasumber.(Senin, 23/05/22)

Kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Aula KH. Moch. Makhrus STAI Sufyan Tsauri Majenang, dengan diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi PIAUD. Peserta yang mayoritas perempuan tersebut dengan antusias ikuti kegiatan.

Fitroh Qudsiyyah, M.Pd.I selaku Ketua Prodi, dalam sambutannya mengatakan “Seorang guru anak usia dini yang profesional perlu berusaha dalam meningkatkan kemampuannya dalam membelajarkan anak didiknya sesuai dengan prinsipnya dan teori pendidikan anak usia dini, yaitu proses berorientasi pada pendekatan permainan, yaitu belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar”.

Sementara itu Ismawati Safitri, M.Pd.I mengatakan “Guru dituntut kreatif dalam pengembangan media pembelajaran dengan memanfaatan bahan-bahan alam sekitar, setiap daerah memiliki potensi alam yang luar biasa banyak dan bisa dimanfaatkan untuk pengembangan media pembelajaran dalam pendidikan anak usia dini. Seperti : tanaman, bekas serutan kayu, limbah kayu dari mebel, kulit kerang, maupun bahan-bahan alam lainya. Kreatifitas guru dituntut agar proses pembelajaran dapat berlangsung menyenangkan dan variatif sehingga anak-anak tidak merasa bosan, dengan bervariasinya media yang digunakan dalam pembelajaran anak usia dini, tujuan pembelajaran dapat tercapai”.

Acara Sarasehan ditutup dengan doa dan kemudian foto bersama mahasiswa Prodi PIAUD. (red/kiki)

Komentar

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR