Senin, 20 Mei 2024
  • TELAH DIBUKA!!! Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 1 Periode Januari s.d Maret 2024. Info lengkap Chat WA 0859-1484-71171

SEMINAR NASIONAL BERSAMA CEO PUSKOMEDIA INDONESIA

Majenang, Senin 04 September 2023. Seminar Nasional yang bertema “Ramah dalam Bermedia Sosial di Era Milenial” digelar di STAI Sufyan Tsauri Majenang yang bekerjasama dengan LPTNU Kabupaten Cilacap, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya etika dalam bermedia sosial di era yang semakin terkoneksi.

Seminar ini dihadiri oleh aktivis digital, akademisi, mahasiswa dan dosen STAI Sufyan Tsauri Majenang untuk mengikuti Seminar Nasional yang mengangkat tema “Ramah dalam Bermedia Sosial di Era Milenial.” Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendiskusikan masalah yang muncul seiring dengan perkembangan teknologi dan penggunaan media sosial yang semakin masif.

Seminar ini menyajikan berbagai topik terkait etika dalam bermedia sosial, termasuk dampak psikologis dari interaksi online yang negatif, penyebaran berita palsu atau hoaks, serta strategi untuk menciptakan lingkungan digital yang lebih positif dan produktif.

Beberapa pembicara yang berbicara dalam seminar ini adalah:

  1. Ahmad Bahauloh: Seorang CEO Puskomedia Indonesia Purwokerto.
  2. Fathurohim, M.Hum: Seorang Dosen STAI Sufyan Tsauri Majenang.

Ketua STAI Sufyan Tsauri Majenang, Dr. H. Masngudi, SS., M.E.I., menjelaskan pentingnya tema seminar ini, “Kami melihat bahwa media sosial memiliki peran besar dalam kehidupan sehari-hari kita, terutama di kalangan generasi milenial. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk belajar bagaimana bermedia sosial dengan bijak, memahami implikasi dari tindakan online kita, dan menciptakan komunitas online yang lebih sehat.”

Seminar ini juga menyoroti peran edukasi dalam meningkatkan kesadaran tentang etika bermedia sosial. Para peserta sepakat bahwa pendidikan tentang media sosial dan etika online harus dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan formal.

 

Seminar Nasional “Ramah dalam Bermedia Sosial di Era Milenial” memberikan wawasan berharga tentang bagaimana kita dapat menjalani kehidupan online yang lebih bertanggung jawab, aman, dan ramah, serta menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan digital yang lebih positif dan produktif bagi semua. Acara seminar ini ditutup dengan pemberian sertifikat kepada kedua Narasumber.

 

 

Komentar

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR