Jumat, 23 Feb 2024
  • TELAH DIBUKA!!! Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 1 Periode Januari s.d Maret 2024. Info lengkap Chat WA 0859-1484-71171

STAI SUFYAN TSAURI MAJENANG ADAKAN UJIAN KOMPREHENSIF TA. 2023/ 2024

Majenang, Sabtu tanggal 20 Januari 2024. Sebagai bagian dari rangkaian evaluasi akademik, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sufyan Tsauri Majenang menggelar Ujian Komprehensif bagi mahasiswanya. Kegiatan ujian ini merupakan salah satu momen penting dalam menilai pemahaman dan penguasaan materi akademik mahasiswa.

Dengan penuh semangat, sebanyak ratusan mahasiswa dari berbagai program studi hadir untuk mengikuti ujian komprehensif tersebut. Ujian dilaksanakan dalam beberapa sesi dan mata pelajaran sesuai dengan kurikulum masing-masing program studi.

Ketua STAI Sufyan Tsauri Majenang, Dr. H. Masngudi, SS., M.E.I, menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Ujian Komprehensif ini adalah untuk mengukur tingkat pemahaman dan penguasaan mahasiswa terhadap materi pembelajaran yang telah diterima selama masa studi. Beliau juga menekankan pentingnya ujian sebagai sarana untuk mengukur kemampuan akademik serta kesiapan mahasiswa dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Proses ujian ini diawasi oleh tim pengawas yang terdiri dari dosen-dosen terkemuka dan ahli di bidangnya. Mereka memastikan bahwa setiap tahap ujian berjalan dengan adil dan transparan. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga menjadi perhatian utama guna menjaga kesejahteraan dan keamanan seluruh peserta ujian di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Ketua P2MP STAI Sufyan Tsauri Majenang, Pipit Muliyah, M.Pd. juga menyampaikan Selama ujian berlangsung, suasana di lingkungan kampus terasa penuh dengan kegembiraan dan semangat persaingan yang sehat. Mahasiswa terlihat sangat fokus dan serius menjawab setiap soal yang diberikan. Para dosen penguji memberikan dukungan moral kepada mahasiswa agar mereka dapat menyelesaikan ujian dengan baik.

Pelaksanaan Ujian Komprehensif ini diikuti oleh mahasiswa semester 7 dari prodi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan Ekonomi Syariah. Jumlah peserta yang mengikuti ujian komprehensif berjumlah 88 mahasiswa.

Pasca pelaksanaan Ujian Komprehensif ini, hasilnya akan segera diumumkan kepada mahasiswa. Rektor berharap bahwa hasil ujian ini dapat menjadi gambaran yang akurat tentang kemajuan dan pencapaian akademik mahasiswa, serta memberikan arahan bagi pengembangan kurikulum dan strategi pembelajaran di masa mendatang.

Dengan berakhirnya Ujian Komprehensif ini, mahasiswa kini fokus pada persiapan dan pelaksanaan kegiatan lainnya, seperti penelitian, magang, dan pembekalan lainnya guna menyongsong perjalanan akademik mereka menuju kelulusan. (red/ipit)

Komentar

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR