img-20160925-wa0003

Drs. H. Suratman,M.Ag Saat Memaparkan Materi Stadium General

Majenang  – Stadium generale sudah menjadi tradisi khas kampus ketika memasuki tahun ajaran baru atau memulai perkuliahan baru. Di Indonesia, studium generale atau sering diterjemahkan sebagai kuliah umum, semakin penting dilaksanakan sebagai tambahan wawasan baru yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam STAI Sufyan Tsauri Majenang Kabupaten Cilacap yang menggelar stadium generale dengan tema “Etos dan Profesionalisme Kerja Perspektif al-Qur’an dan Hadis”. Hadir sebagai pembicara adalah Drs.H.Suratman, M.Ag Dosen IAIN Purwokerto.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAI Sufyan Tsauri Majenang, Doddy Afandi Firdaus, M.S.I dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan stadium generale yang merupakan kegiatan rutin di setiap awal tahun ajaran baru ini sengaja mengangkat tema  Etos dan Profesionalisme Kerja Perspektif al-Qur’an dan Hadis, dengan tujuan memberikan bekal dan pencerahan fikiran kepada seluruh mahasiswa STAI Sufyan Tsauri Majenang akan begitu kompetitifnya dunia kerja pada masa sekarang dan mendatang.

“Selain menambah wawasan  khususnya bagi mahasiswa baru, juga sebagai wahana awal mahasiswa dalam menjunjung nilai-nilai perjuangan”, ungkapnya, usai membuka acara, Sabtu (24/09/2016).

Doddy juga berharap, mahasiswa sebagai agent of change, harus senantiasa berpegang teguh kepada nilai perjuangan keislaman dan keindonesiaan.

“Sebagaimana telah diwariskan oleh ulama terdahulu, sebagai kaum intelektual harus mengedepankan perjuangan Islam yang sudah berabad-abad membumi di Indonesia”, katanya.

Kegiatan yang dilakukan oleh satu-satunya perguruan tinggi Islam di Cilacap Bagian Barat ini, berlangsung khidmat dan diikuti oleh 287 mahasiswa STAI Sufyan Tsauri Majenang, yang meliputi Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Raudlotul Athfal (PGRA) dan Ekonomi Syari’ah (E.Sy).

Komentar