10649985_1053746091353560_3555061591498587241_nMajenang – Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAI) Majenang kembali mewisuda sebanyak 84 mahasiswanya dalam pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan IV Strata Satu (S1) Program Pendididkan Agama Islam  dan Program Ekonomi Syari’ah yang digelar halaman kampus, Sabtu (23/1/2016).

Masngudi, ketua panitia pelaksanaan wisuda IV dan Dies natalis ke 7 STAI Sufyan Tsauri Majenang mengungkapkan, dari 84 mahasiswa yang diwisuda, 21 wisudawan/i berasal dari Prodi Ekonomi Syairi’ah. Sedangkan selebihnya, yakni 63 wisudawan/i berasal dari Prodi Pendidikan Agama Islam.

Sebanyak emam wisudawan/i tampil sebagai lulusan berprestasi dan terbaik dalam penyelenggaraan wisuda angkatan IV STAIS Majenang ini. Pada kesempatan itu, Ketua STAIS Majenang H. Tahrir bersama Ketua Yayasan Kyai Haji Sufyan Tsauri H. Masyhud Hasbullah serta para pejabat yang hadir, menyerahkan piagam penghargaan kepada keenam lulusan yang berhasil lulus dengan indeks prestasi terbaik. Dari keenam lulusan terbaik itu, satu wisudawati  berhasil meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan predikat cumlaude atas nama Ulfah Nuraeni dengan IPK 3,78.

Ketua STAI Sufyan Tsauri Majenang, H. Tahrir mengungkapkan bahwa sampai sejauh ini, STAI Sufyan Tsauri Majenang telah berhasil meluluskan sebanyak  250 lulusan yang sebagian besar para alumninya saat ini banyak yang mengembangkan serta mengaplikasikan ilmu baik didunia pemerintahan maupun pendiidkan. Dari jumlah 84 lulusan yang hari ini resmi diwisuda, dia berharap agar nantinya para lulusan STAI Sufyan Tsauri Majenang dapat terus berkontribusi bagi kemajuan pembangunan khususnya di Cilacap.

STAI Sufyan Tsauri Majenang saat ini memiliki tiga  Prodi, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Raudlohtul Athfal (PGRA) dan Ekonimi Syari’ah (E.Sy).  rencananya, pada tahun ini STAI Sufyan Tsauri juga akan kembali membuka Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Perbankkan Syariah (P.Sy).

Komentar