Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sufyan Tsauri Majenang melaksanakan Yudisium calon Sarjana Angkatan ke VIII. Acara ini diselenggarakan di gedung Aula Kampus, yang beralamat di Jl. K.H Sufyan Tsauri POBOX 18 Desa Cibaunying Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, pada hari Rabu 24/03/2021.

Prosesi Yudisium Angkatan ke VIII ini dipimpin langsung oleh pembantu ketua (puket) III bidang kemahasiswaan, Aji Fany Permana, MA, dengan me-yudisium 125 mahasiswa/i yang terdiri dari 48 Prodi PAI, 45 Prodi PIAUD dan 32 Prodi ESy.

Acara yang dimulai pukul 10.00-12.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan hikmat. Plt ketua STAI Sufyan Tsauri H. Masngudi, M.E.I. dalam sambutannya, Beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh orang tua (wali) mahasiswa/i yang telah memberikan kepercayaan kepada STAI Sufyan Tsauri sebagai wadah untuk membimbing dan mendidik anak-anaknya sampai pada tahap sekarang ini, yaitu mendapat gelar strata satu (S1).

“terimakasih, semoga ini menjadi amal baik kita semua dengan ikut berperan dalam mencerdaskan anak bangsa” tuturnya.

Lebih lanjut, beliau juga mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh mahasiswa/i yang akan di yudisium pada hari ini. Beliau juga memberi nasihat kepada semua peserta yudisium bahwa pencapaian ini bukan akhir dari perjuangan, namun ini adalah awal dari perjuangan yang sesungguhnya.

“perjalanan panjang kalian semua baru saja di mulai, jangan sampai ini menjadi akhir kebanggaan kalian semua” jelasnya.

Acara ini diakhiri dengan do’a yang dipimpin langsung oleh KH. Suratman, M.Ag. Di penghujung acara ditutup dengan sesi foto bersama antara senat dengan seluruh dosen, kemudian dilanjutkan foto bersama peserta yudisium dengan dosen, dan foto bersama dosen dengan panitia serta. Dengan selesainya sesi foto bersama, maka berakhir pula acara yudisium ini dan alhamdulillah proses yudisium STAI Sufyan Tsauri angkatan ke VIII berjalan dengan lancar. (day/pit)

Komentar