Selasa, 24 Mei 2022
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 STAI Sufyan Tsauri Majenang telah di buka, gelombang 1 bulan Februari - Mei, gelombang 2 bulan Juni - Agustus WA 0859-1484-71171

Kajur Ekonomi dan Bisnis Islam STAI Sufyan Tsauri Majenang Tarik Mahasiswa PKL di 13 Institusi

Kajur Ekonomi dan Bisnis Islam STAI Sufyan Tsauri Majenang Tarik Mahasiswa PKL di 13 Institusi

Majenang – Setelah menjalani Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 5 (lima) minggu, Prodi Ekonomi Syariah menarik mahasiswa Praktik Kerja Lapangan pada 13 institusi pemerintah dan lembaga keuangan syariah yang tersebar di Kabupaten Cilacap dan Kota Banjar, Jawa Barat (16/2/2). 13 Institusi yang menjadi tempat PKL tahun ini adalah, kantor Dinas Penanamn Modal Terpadu Satu Pintu Kota Banjar, Badan Amil Zakat Nasional Kota Banjar, Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, BMT Nurul Uswah Majenang, RSU Duta Mulya Majenang, Klinik Amanu Majenang, KSPPS An Nur Khoiru Ummah Cimanggu, CV Perdana Entrepreneur, RSU Duta Mulya Majenang, Bank Syariah Indonesia (BSI) Majenang dan Badan Usaha Milik Desa Majenang.

Kajur Ekonomi dan Bisnis Islam, Ainul Imronah, M.Ei pada acara penarikan mahasiswa PKL Tahun Akademik 2021/2022 mengatakan apresiasi luar biasa kepada pihak institusi yang telah banyak membantu serta membimbing mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah selama ber-PKL dan kedepannya kerjasama ini dapat tetap berlangsung baik dari pihak Intitusi, dan Prodi Ekonomi dan Bisnis Islam.

“PKL merupakan salah satu kurikulum wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah STAI Sufyan Tsauri Majenang” ujar ‘Ainul Imronah

Ainul berharap kepada mahasiswa bahwa PKL merupakan pembelajaran penting untuk menganalisis apa yang terjadi di lapangan sehingga mahasiswa dapat membangun prespektif yang lebih baik menuju calon sarjana Ekonomi yang  profesional. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendampingi mahasiswa Prodi Ekonimi Syariah selama berada di Institusi.

Terakhir Ainul juga berharap dengan terlaksananya kegiatan PKL ini, Mahasiswa dapat pengetahuan lebih tentang dunia industri, sehingga mahasiswa akan mampu mengatasi persaingan di dunia kerja. (pit/red)

Komentar

Bagian Akademik

Tulisan Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR